header ads

Sebaiknya beli PC Rakitan atau Laptop Gaming | Pusat Komputer Surabaya

pc rakitan atau laptop,pilih laptop atau pc,pusat komputer,tips dan trik komputer,pusat komputer surabaya,
PC Rakitan atau Laptop Gaming untuk Gamer profesional kebutuhan laptop atau komputer PC sangatlah penting. Ini untuk menunjang aktivitasnya dalam mengaktualisasi dirinya ketika bermain Game. Sehingga sering muncul kebingungan untuk para pemula ketika menentukan kebutuhannya. Apakah menggunakan Laptop Gaming atau PC Rakitan.

Tapi saat ini Anda tidak perlu khawatir atau bingung untuk menentukan Laptop gaming atau PC rakitan. Kenapa? Karena kami, Pusat komputer Surabaya, akan menunjukkan kelebihan maupun kekurangan masing-masing dari Laptop Gaming atau PC rakitan.

Kelebihan Laptop Gaming

Laptop gaming ini sangat cocok untuk Anda yang tidak mau ribet, ingin praktis karena laptop gaming ini mudah dibawa kemana-mana bersifat mobil friendly.

Laptop gaming ini memiliki komponen-komponen yang sangat lengkap dan standar gaming mulai RAM-nya, Prosesor, SSD, Wifi, Keyboard, Layar, anda tidak perlu bingung pilih jenis apa, tipe apa, jadi anda tinggal memakai saja.

Bahkan Laptop gaming anda tidak perlu bingung pula memilih VGA atau komponen grafisnya sehingga ini simple.

Kekurangan Laptop Gaming

Pertama Kekurangan Laptop Gaming, dibandingkan PC rakitan harganya jauh lebih mahal.

Kedua KarenaLaptop gaming itu perangkat motherboardnya komponen-komponennya itu menjadi satu, ketika mengalami kerusakan maka akan sulit diperbaiki karena semua komponennya menyatu biasanya satu komponen rusak berdampak ke komponen-komponen yang lainmyha, lalu komponen yang lain juga ikut rusak.

Kelebihan PC Rakitan

Kelebihan dari PC rakitan ini adalah kita bisa mengatur spek sesuai kebutuhan kita.

Dan karena setiap komponen-komponennya terpisah kita bisa menyusun PC rakitan ini secara bertahap. Misalnya karena uang kita terbatas kita menggunakan RAM yang 8 Giga terlebih dahulu, yang suatu saat jika kita punya tabungan atau uang kita berlebih, kita bisa membeli lagi RAM yang lebih besar lagi Jadi komponennya bisa di-upgrade dengan mudah begitu pula komponen-komponen yang lain.

Jadi semuanya bisa kita atur mulai VGA jenis apa? memori RAM-nya, Hardisk atau SSD, seperti apa prosesor yang kita butuhkan, bahkan termasuk casingnya, bisa Kita sesuaikan sesuai keinginan kita dan kebutuhan kita.

Ini cocok untuk Anda yang mengerti tentang teknologi komputer, Jadi anda bisa merakit PC sesuai keinginan dan kebutuhan anda sendiri.

Selain itu Anda bisa menyesuaikan budgetnya juga.

Kekurangan PC rakitan

Kekurangan dari PC rakitan ini adalah komputer ini tidak bisa dibawa kemana-mana jadi ketika kita membutuhkan komputer. Kita harus mengunjungi tempat tertentu dalam ruangan tertentu itu jadi lokasinya permanen di tempat itu jadi kita tidak mudah untuk berpindah-pindah tempat

Dan PC rakitan ini Membutuhkan daya yang cukup besar dibandingkan laptop.

Karena PC rakitan ini adalah murni rakitan kita sendiri jadi tidak ada garansi dari pabrik hanya garansi dari setiap komponen-komponennya tersebut karena kita membeli komponen tersebut secara terpisah.

Dan kita harus benar-benar mengerti setiap komponennya agar kita tidak ditipu oleh penjual. Saran kami carilah Penjual yang terpercaya.

Kesimpulan dan Saran dari Pusat Komputer Surabaya

  1. Pilih sesuai budget anda
  2. Tentukan anggaran yang disediakan untuk membeli, Karena Laptop Gaming atau PC Rakitan ini ada yang harganya murah, mirip harga sepeda motor bekas, dan ada pula yang mahal, seharga mobil baru. Tentukan terlebih dahulu anggaran anda.
  3. Pilih sesuai kebutuhan Anda
  4. Kebutuhan anda bekerja disatu tempat (mobilitas rendah) atau anda memiliki mobilitas tinggi. Ini sangat mempengaruhi apakah memilih PC Rakitan atau Laptop Gaming.
  5. Tanya kepada ahlinya
  6. Ketika anda memiliki dana terbatas, sedangkan kebutuhan komputer anda memiliki spesifikasi yang sangat tinggi, kami sarankan anda untuk membeli PC Rakitan. dan untuk membeli PC Rakitan ini sebaiknya bertanya terlebih dahulu terhadap ahlinya (orang yang berpengalaman merakit PC)
  7. Cari toko komputer terpercaya untuk membeli laptop gaming atau PC gaming
  8. Dan kami merekomendasikan Anda membeli di Pusat Komputer Surabaya, ini adalah toko kami yang dan anda bisa mengunjungi website kami termasuk toko kami secara offline di Kota Surabaya. untuk mengenal lebih dekat Anda bisa berkunjung ke toko kami untuk menemui admin atau CS kami, untuk menanyakan perihal PC gaming atau laptop gaming.

Semoga Kesimpulan ini dan Saran ini bermanfaat untuk Anda. terima kasih







Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama